Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika

ARTIKELSEO.WEB.ID Adalah Web blog yang sedang mempelajari misteri dari sebuah SEO | Serta Memberikan Informasi Lainnya

Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika

by Hary Muhlia , at Jumat, Juni 14, 2013 , has 16 komentar

HEMAT LISTRIK DENGAN ALAT UKUR DAN INSTRUMENTASI TRIDINAMIKA

Assalamualaikum sahabat semuanya,apa kabarnya?.Hari ini saya akan mencoba kembali menuliskan sebuah artikel dengan tema lingkungan dan energi,seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa lingkungan kita sekarang sudah mulai mengalami banyak perubahan,baik itu cuaca maupun perubahan yang lainnya,seperti terbatas dan habisnyanya suatu energi sehingga membuat kita harus memutar otak untuk menemukan apa yang harus di lakukan untuk menjaga energi yang terbatas sehingga bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin,salah satu caranya adalah dengan Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika.Menghemat listrik memang ada banyak cara,akan tetapi saya akan menuliskan bagaimana menghemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika

Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika

Sebelum melangkah lebih lanjut ada baiknya kita mengenal lebih dulu beberapa jenis alat ukur instrumentasi,Dalam kehidupan kita sehari-hari terutama bagi rekan sekalian yang berada dilingkungan industri, tentu saja dalam kesehariannya pernah melihat atau mungkin mengunakan berbagai macam tipe-tipe atau jenis alat ukur. Berikut saya sedikit memperkenalkan kepada anda beberapa jenis alat ukur.Multimeter Alat  yang satu ini tentu sudah familiar bagi anda, Multimeter atau multitester adalah alat pengukur listrik yang sering dikenal sebagai VOM (Volt-Ohm meter) yang dapat mengukur tegangan (voltmeter),Selanjutnya Anemometer Anemometer adalah alat pengukur kecepatan angin yang banyak dipakai dalam bidang Meteorologi dan Geofisika atau stasiun prakiraan cuaca.Selain mengukur kecepatan angin, alat ini juga dapat mengukur besarnya tekanan angin itu.Tachometer Tachometer adalah sebuah alat pengujian yang dirancang untuk mengukur kecepatan rotasi dari sebuah objek, seperti alat pengukur dalam sebuah mobil yang mengukur putaran per menit (RPM) dari poros engkol mesin.

Mengenal Tridinamika


Alat Ukur Dan Instrumentasi TridinamikaSetelah mengenal jenis alat ukur dan instrumentasi di atas,kini saatnya kita mengenal Tridinamika.Tridinamika pertama Didirikan pada tahun 2002, TJI kini telah berkembang pesat dan telah muncul sebagai salah satu pemasok alat uji pengukur dan intrumentasi di Indonesia.Tridinamika juga menjadi pusat instrumen yang menyediakan berbagai merek dan produk alat ukur dari seluruh dunia.Selalu melakukan inovasi, dengan semangat keunggulan untuk selalu menjadikan perusahaan yang lebih baik,serta memberikan keunggulan produk yang dikombinasikan dengan terampil layanan teknis.Mereka juga tidak hanya menyediakan banyak jenis produk penguji dan alat ukur saja,akan tetapi juga menyediakan jasa pengukuran,pelatihan dan kalibrasi serta perbaikan yang tentunya dengan layanan yang memuaskan.Jadi kita bisa Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi yang di sediakan dan di kerjakan oleh Tridinamika

Beberapa yang biasa di lakukan untuk menghemat listrik bisa di mulai dari salah satu perangat elektronik yang sering kita gunakan di rumah,yaitu kulkas atau lemari es.Meskipun merupakan peralatan yang dipakai tiap hari, bukan berarti kita tidak bisa menghemat penggunaan listrik pada kulkas.Penghematan listrik kulkas, meskipun mungkin kecil tetap berkontribusi terhadap penghematan listrik secara keseluruhan,bagaimana cara menghematnya?Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik untuk kulkas di rumah Anda.

  1. Jangan terlalu sering membuka pintu kulkas karena akan menyebabkan kinerja kompresor meningkat sehingga konsumsi listrik akan meningkat pula. Untuk setiap menit anda membuka pintu lemari  es, di perlukan 3 menit full energi untuk mengembalikan suhu kulkas ke suhu yang diinginkan.
  2. Pintu kulkas harus ditutup rapat, buka hanya jika diperlukan. Kalau pintu kulkas Anda kurang rapat bisa dikunci. Beberapa kulkas sudah menggunakan sistem kunci.
  3. Atur suhu kulkas sesuai kebutuhan.
  4. Jangan memasukkan makanan dan minuman yang masih panas. Selain itu, tempatkan kulkas jauh dari sumber panas seperti kompor atau oven. Beri jarak sedikitnya 5 hingga 7 cm dari dinding, sehingga udara dapat beredar di sekitarnya
  5. Potong atau bahan makanan dalam porsi yang lebih kecil. Ukuran yang lebih kecil memerlukan energi yang lebih sedikit untuk memasaknya.
  6. Susun isi kulkas dengan rapi agar udara dingin bisa mengalir ke sela-sela kulkas sehingga menghemat energi.
  7. Isi kulkas tidak melewati pintu dan rak nya, karena pemakaian energi akan menjadi kurang efisien.
  8. Pastikan karet penutup disekitar pintu bersih dan rapat. Karet penutup yang masih baik harus bisa menjepit selembar kertas. Apabila kertas dapat dengan mudah di tarik, berarti sudah waktunya mengganti karet penutup. Jangan segan membeli yang baru

Gunakan FLUKE dan AGILENT untuk Menghemat Listrik

Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika
Fluke adalah merek terkemuka memasok multimeter dan multimeter penguji untuk industri. Fluke multimeter tester digunakan untuk memecahkan masalah kompleks dalam peralatan industri seperti peralatan elektronik, peralatan listrik, otomatisasi pabrik, distribusi tenaga listrik, dan masalah mekanis lainnya elektro. Ini kebetulan multimeter tester digunakan oleh listrik dan teknisi terkait untuk menemukan kesalahan dan pengukuran lain melalui grafik.

Manfaat utama dari Fluke multimeter tester akurat nya, memecahkan masalah kompleks, dan Waktu efisien sehingga sebagian besar industri listrik dan elektronik menggunakan multimeter kebetulan tester untuk tujuan produksi mereka. Ada banyak perusahaan yang menawarkan pengujian kebetulan online peralatan dan saya sarankan PT. TRIDINAMIKA JAYA INSTRUMENT sebagai tempat yang tepat untuk menemukan semua jenis peralatan listrik seperti Alat Uji Fluke dan lain-lain.Sedangkan Agilent Technologies, atau Agilent, adalah sebuah perusahaan Amerika yang mendesain dan memproduksi instrumen pengukuran elektronik dan bio-analitis dan peralatan untuk pengukuran dan evaluasi,Kita bisa menggunakan kedua alat tersebut untuk menghemat listrik.

Hubungi PT. TRIDINAMIKA JAYA INSTRUMENT

Jika anda sudah memahami dengan penjelasan saya di atas tentang Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika,sudah saatnya kita melakukan tindakan untuk penghematan listrik sehingga kita bisa mempunyai Energy Saving yang manfaatnya akan terasa jika kita sudah benar-benar membutuhkan,maka dari itu mulailah dari sekarang,untuk anda yang membutuhkan Jasa Pengukuran dan pengecekan alat listrik anda di rumah guna menghemat listrik,anda bisa menghubungi PT. TRIDINAMIKA JAYA INSTRUMENT dengan beralamatkan sebagai berikut :

PT. TRIDINAMIKA JAYA INSTRUMENT

Jalan Boulevard Raya Blok BA3 No.15 Gading Serpong
Tangerang 15810, Jakarta, Indonesia 
Phone : 62-21-546 7617, 5467618, 5421 2399, 5421 2402, 5422 0925
Fax : 62-21-546 7617
Email : tridi@tridinamika.com

Oke mungkin itu saja ulasan dari saya tentang Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika,semoga apa yang sudah saya ulas di atas bisa bermanfaat untuk kita semua,sehingga apa yang kita inginkan untuk menghemat listrik bisa terlaksana,sekian dari saya,terimakasih dan salam sukses selalu untuk anda semuanya.

Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika

DISCLAIMER WEB
Judul: Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika
Ditulis Oleh Hary Muhlia
Anda sedang membaca artikel dengan judul Hemat Listrik Dengan Alat Ukur Dan Instrumentasi Tridinamika .Pemberitahuan untuk pengunjung situs ini,bahwasanya sebagian dari artikel disini hanyalah untuk mengikuti kontes,apabila terdapat ketidak akuratan antara isi artikel ini dengan kenyataannya silahkan komplain ke penyedia / panitia kontes,karena referensi artikel terdapat pada situs yang di lombakan. Terima kasih atas perhatiannya
16 komentar Add a comment
wah bermanfaat sob infonya..ikut.
artikel bebas kan..
mau sekalian curhat artikel lewat kontes kebetulan bbm naik so.. biaya listrik juga naik, heh..
"PERCAYAKAN SERATUS PERSEN PRODUK TRIDINAMIKA SEBAGAI SOLUSI HEMAT LISTRIK"
kunbalnya njeeh..
http://muhamadbahrululum.blogspot.com/2013/06/percayakan-seratus-persen-produk.html
oke deh mas,,semoga sukses,,di tunggua aja yaahh kunbalnya :D
Delete
Reply Delete
mas mau tanya nih maksudnya submit ke microsite tridi itu yang mana ya ? apa sudah termasuk kolom registrasi pendaftaran blog yang ada linknya itu?
hmm,,silahkan kunjungi situsnya dan tanyakan ke panitia,,soalnya sy juga belum ikutan dan hanya menginformasikan saja,,

di artikel paling bawah ada link yg menuju situs panitia,,silahkan di klik http://tridinamika.com/blogkontes/
Delete
Reply Delete
wah kontes bergengsi ini. Boleh dicoba nih.
oke sob,,semoga bermanfaat
Delete
Reply Delete
kenapa ya saya nggak pernah mau nyoba ikutan kontes, aneh, padahal saya senang lihat rekan-rekan yang antusias ikut kontes. terima kasih sudah berbagi infonya. saya bantu share ya, bolehkan boss. Salam.
sekali2 coba ikutan bro...tp harus hati2 blognya di hapus google
Delete
Reply Delete
selamat blognya sore ini di urutan pertama google, wah harus banyak belajar nich dari master seo.

rahasianya apa mas bro, bagi-bagi donk...
hee,,belum punya rahasia sob,,sy juga masih belajar,,thanks dh berkunjung
Delete
Reply Delete
lebih seru lagi kalo empunya warung bahas nvl vs cbsf.. bisa kobong nih warung hehe.. kalo sering bahas otomotif R2 sapa tau dapat testride kendaraan baru kan asik hehe
Reply Delete
bermanfaat mas,, makasih ya atas infonya
Reply Delete
bermanfaat sekali. thanks
siipp,,thanks jg dh mampir
Delete
Reply Delete

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
3.JANGAN PASANG LINK HIDUP!!, gunakan NAME/URL atau Open ID.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 BLOG KONTES by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger