Langsung ke konten utama

Pesona Pulau Pahawang, Pemenuh Asupan Vitamin Sea dari Lampung

Siapa bilang pantai dan laut yang menawan hanya ada di Bali, Lombok, atau Raja Ampat saja? Di Lampung juga terdapat tempat wisata yang menawarkan pemandangan pantai dan laut yang sanggup memenuhi asupan vitamin sea kamu.

Sumber:https://www.sumsel24.com/

Salah satu dari tempat wisata andalan di Lampung yang memamerkan pemandangan laut yang menawan adalah Pulau Pahawang. Tempat wisata yang berada di Kabupaten Pesawaran ini menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Informasi Umum Tentang Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, atau tepatnya di Teluk Lampung. Lokasinya yang tidak jauh dari ibukota Provinsi Lampung yaitu berkisar 35-42 kilometer membuat Pulau Pahawang sangat mudah untuk diakses termasuk oleh wisatawan dari luar Sumatera.

Pulau ini memiliki luas sekitar 700 hektar serta keliling lebih dari 12 kilometer. Terdapat beberapa buah pulau di wilayah ini yang masing-masing memiliki daya tarik yang berbeda-beda.

Pesona Keindahan Tempat Wisata Pulau Pahawang

Sebagai tempat wisata yang menjadi idola banyak wisatawan, tentu saja Pulau Pahawang menawarkan beragam pesona keindahan serta aktivitas yang bisa dilakukan, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Penginapan di Atas Laut ala Maldives

Siapa yang tak terpesona dengan penginapan yang berada di atas laut seperti di Maldives? Pulau Pahawang menawarkan sensasi yang tak kalah menarik dari dalam negeri tanpa harus merogok kocek dalam-dalam.

  1. Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan

Dengan air laut yang jernih membuat pemandangan bawah laut di tempat ini bisa dinikmati dengan jelas. Terdapat berbagai pesona hewan laut seperti ikan badut yang lucu yang menjadi teman saat kamu memilih untuk melakukan aktivitas bawah air.

  1. Pulau-Pulau Indah yang Dapat Dikunjungi

Saat berwisata ke Pulau Pahawang, kamu bisa berkeliling dan mengunjungi berbagai pulau yang ada seperti Pulau Pahawang Kecil, Pulau Pahawang Besar, Pulau Kelagian Kecil dan Pulau Kelagian Besar.

Ada masih banyak lagi pesona Pulau Pahawang yang bisa kamu nikmati jika memilih berlibur ke salah satu destinasi terbaik di Lampung ini.

Akses Menuju ke Pulau Pahawang dari Jakarta

Teruntuk kamu yang berasal dari dari luar Pulau Sumatera dan ingin berlibur ke Pulau Pahawang, terutama dari Jakarta, kamu bisa memilih untuk melalui jalur darat menggunakan bus atau travel. Tiket travel Jakarta – Lampung sendiri tidak terlalu mahal yaitu mulai dari Rp200 ribuan tergantung waktu liburan.

Jika kamu ingin merencanakan liburan dari jauh hari, kamu bisa beli tiket bus di Pegipegi dengan mudah hanya dengan mengunduh aplikasi Pegipegi di Google Play Store atau App Store. Kamu bisa melakukan pemesanan langsung melalui aplikasi dengan menu yang mudah dan sederhana.

Tempat wisata Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi yang menawarkan keindahan laut yang menawan namun antimainstream. Teruntuk kamu yang sedang butuh asupan vitamin sea, tidak ada salahnya memasukkan Pulau Pahawang ke dalam daftar destinasi impian.

Komentar