Langsung ke konten utama

Optimasi SEO Lebih Maksimal dengan RajaSEO.com


Menjalankan dan mempromosikan bisnis secara online sudah menjadi pilihan banyak orang beberapa tahun belakangan ini. Peluang yang lebih besar serta jangkauan yang lebih luas tentu saja menjadi salah satu alasannya. Dan sampai saat ini ada banyak sekali cerita sukses dari pelaku bisnis online ini.

Untuk bisa sukses di bisnis online tentu ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah mendatangkan banyak pengunjung ke website, marketplace atau landing page bisnis kita. Dari pengunjung inilah kita bisa mengkonversinya menjadi lead entah itu penjualan, pendaftaran atau yang sejenisnya.

Tentu saja untuk memperbesar peluang terjadinya konversi dari pengunjung atau visitor yang datang ke web kita maka visitor yang perlu kita datangkan adalah visitor yang tertarget.

Visitor yang tertarget ini bisa kita artikan sebagai orang yang memang sedang mencari atau membutuhkan barang atau jasa yang kita sediakan di website kita. Dengan begitu peluang terjadinya konversi akan semakin besar.

Untuk mendatangkan visitor yang tertarget sendiri ada beberapa metode yang bisa dilakukan. Baik itu cara organik maupun iklan. Cara iklan memang bisa mendapatkan hasil yang cukup instan akan tetapi begitu saldo iklan habis trafik atau pengunjung yang datang ke website juga akan kembali seperti semula. Sebaliknya cara organik meski memang butuh waktu untuk bisa dirasakan hasilnya akan tetapi setelah cara ini berhasil maka bisa bertahan lebih lama dan dalam beberapa kasus lebih bisa digunakan untuk jangka panjang.

Salah satu metode organik yang cukup efektif dalam mendatangkan traffic tertarget ke website bisnis adalah dengan Optimasi SEO. Cara ini dilakukan dengan mengoptimasi kata kunci yang ada pada website kita untuk bisa merangking di halaman pertama atau bahkan urutan pertama mesin pencari, dalam hal ini google. Semakin tinggi rangking tentu semakin banyak peluang pengunjung tertarget untuk datang, tentu saja dengan catatan kata kunci yang kita targetkan ini memang memiliki volume pencarian yang cukup besar.

Untuk itu dalam melakukan optimasi SEO perlu dilakukan yang namanya riset keyword yakni riset yang dilakukan untuk melihat sejauh mana sebuah keyword atau kata kunci dicari di google, baik itu dari segi jumlah volume pencarian tiap bulannya, tingkat persaingan maupun hal hal lainnya.

Setelah melakukan riset keyword maka kita bisa menentukan apakah sebuah keyword layak untuk kita optimasi atau tidak dalam artian menguntungkan atau tidak untuk kita kejar rankingnya.

Untuk optimasi SEO sendiri secara umum bisa dibagi menjadi beberapa bagian yakni On Page dan Off Page SEO.

Sesuai dengan namanya ON Page SEO adalah cara optimasi SEO yang berkaitan dengan internal website itu sendiri seperti struktur website, konten, kecepatan website dan yang sejenisnya.

Sedangkan untuk Off Page SEO adalah optimasi yang dilakukan dari eksternal website. Contoh optimasi off page ini adalah dengan memberikan backlink, social signal dan lain sebagainya.

Meski terdengar mudah, akan tetapi melakukan optimasi SEO sebenarnya tidak sesederhana yang dibayangkan. Apalagi jika kita melakukannya sendiri tanpa bantuan Jasa SEO Indonesia. Tentu butuh pengetahuan dan tools yang tepat agar optimasi yang kita lakukan bisa maksimal hasilnya.

Dan salah satu layanan yang bisa kita pergunakan untuk melakukan berbagai hal tersebut adalah layanan dari RajaSEO. RajaSEO sendiri merupakan perusahaan market research online yang bisa kita gunakan menyukseskan bisnis terutama di ranah online dengan optimasi di mesin pencari bisa juga kita katakan kalau RajaSEO ini adalah alat bantu Jasa SEO untuk kita. Fitur fitur yang ada pada RajaSEO.com ini bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai tahapan optimasi SEO dari awal.


Fitur Fitur RajasSEO.com

Misalnya saja kita bisa menggunakan fitur keyword research untuk Menemukan kata kunci yang paling banyak dicari serta relevan dengan website kita sehingga bisa mendapatkan target market yang sesuai.

Fitur lainnya yakni audit website bisa kita manfaatkan untuk mengetahui sejauh mana performa website kita jika dibandingkan dengan kompetitor. Berapa sih trafik dari kompetitor kita dan di keyword yang kita targetkan bagaimana posisi kita jika dibandingkan dengan kompetitor. Dari pemanfaatan fitur ini kita bisa tahu kekurangan apa saja yang perlu kita perbaiki agar bisa memenangkan persaingan di mesin pencari.

Sedangkan untuk kita yang sedang atau akan melakukan optimasi Off Page, fitur backlink checker dari RajaSEO ini tentunya juga sangat bermanfaat. Dari fitur backlink checker ini kita akan tahu seperti apa sih backlink yang digunakan oleh pesaing kita serta backlink apa saja yang selama ini sudah kita pakai. Dari situ kita bisa mengambil pertimbangan terkait dengan optimasi off page misal dengan menambah backlink yang lebih berkualitas dibandingkan kompetitor atau menggunakan backlink yang jenisnya sama dengan pesaing namun jumlahnya lebih banyak dan lain sebagainya menyesuaikan dengan kondisi website kita.


Komentar