Langsung ke konten utama

Perbedaan Mobil Jenis SUV dan MPV



Mobil adalah salah satu sarana transportasi dengan pengguna cukup banyak di Indonesia. Penggunaan mobil sendiri tak hanya sebagai sarana transportasi manusia saja akan tetapi juga sebagai sarana pengangkutan dan pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Bisa dibilang saat ini mobil memegang peranan yang cukup penting bagi kehidupan manusia. Bahkan untuk sebagian orang mobil ini sudah menjadi salah satu kebutuhan harian. Tak mengherankan jika kemudian banyak orang yang berbondong bondong untuk memiliki mobil. Apalagi harga mobil sendiri dari tahun ke tahun juga semakin murah terutama untuk mobil mobil bekas.

Jika saat ini anda pun juga ingin membeli mobil bekas bandung karena harganya yang sudah cukup murah dan sesuai dengan budget anda maka lakukanlah. Tapi sebelum itu pastikan anda tahu jenis mobil apa yang kiranya tepat untuk anda. Karena berbeda jenis mobil berbeda juga penggunaannya. Diantara beberapa jenis mobil yang ada di pasaran mobil jenis MPV serta SUV adalah jenis mobil yang cukup banyak peminatnya. Kedua jenis mobil ini memiliki perbedaan baik dari segi mesin, bahan bakar, penggunaan, kapasitas penumpang maupun berbagai hal lainnya. Dan tulisan di bawah berikut ini adalah beberapa contoh perbedaan yang ada pada mobil SUV dan MPV.


SUV

SUV atau Sport Utility Vehicle adalah jenis mobil yang dirancang untuk melewati berbagai medan baik itu offroad maupun di jalanan biasa. Biasanya mobil jenis SUV ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, ground clearance yang cukup tinggi. Mobil mobil jenis SUV umumnya menggunakan bahan bakar yang lebih boros jika dibandingkan dengan mobil jenis MPV. Beberapa contoh mobil jenis suv antara lain adalah daihatsu terios, toyota rush, toyota land cruiser dan lain sebagainya.


MPV

Mobil jenis MPV atau multi purpose vehicle sesuai dengan namanya adalah mobil yang multifungsi. Selain bisa difungsikan sebagai mobil keluarga karena kapasitas penumpangnya yang cukup besar (sekitar 7 atau 8 orang) mobil jenis mpv juga bisa digunakan sebagai pengangkut barang. Mobil jenis mpv ini biasanya memiliki mesin yang kapasitasnya tidak terlalu besar dan cocok digunakan di jalanan perkotaan yang halus. Beberapa contoh mobil jenis mpv antara lain adalah toyota avanza, toyota kijang inova, toyota calya, daihatsu xenia dan lain sebagainya.


Untuk masalah harga sendiri antara mobil jenis mpv dan suv biasanya juga berbeda. Dan umumnya mobil suv harganya lebih mahal. Sebagai contoh untuk harga mobil bekas bandung jenis suv yakni toyota rush berkisar di angka 200 jutaan lebih sementara untuk mobil mpv dengan fitur yang hampir sama dan tahun sama harganya relatif lebih murah.


Komentar