Langsung ke konten utama

Simak Beberapa Tips Beli Mobil Secara Online


Di masa yang sekarang ini, segala kebutuhan dapat diperoleh dengan membelinya secara online. Termasuk saat ingin membeli mobil, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mendatangi dealer karena Anda bisa membelinya secara online. Cara tersebut akan lebih praktis karena dapat menghemat waktu dan tenaga Anda.

Berbagai kemudahan lain juga dapat Anda peroleh, mulai dari beragamnya jenis dan model yang dijual melalui internet. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan spesifikasi yang Anda inginkan dan dana yang Anda miliki. Namun, saat beli mobil secara online, Anda harus selalu waspada dan berhati-hati. Untuk itu, berikut akan dibahas mengenai tips membeli mobil secara online.

Bagaimana Tips Membeli Mobil Secara Online?

Jika Anda ingin membeli berbagai kebutuhan melalui internet, Anda harus berhati-hati agar tidak terkena penipuan, termasuk saat membeli mobil. Berikut adalah beberapa tips dalam membeli secara online.

  1. Sesuaikan Dana dengan Mobil yang Ingin Dibeli

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyesuaikan dana yang Anda miliki dan kebutuhan yang diperlukan dengan model dari mobil yang akan dibeli. Perhatikan juga spesifikasi yang dapat Anda peroleh dari mobil yang Anda inginkan tersebut. 

  1. Pastikan Situs Jual Beli Terpercaya dan Aman

Selanjutnya dan yang paling penting adalah pastikan situs jual beli yang digunakan untuk beli mobil secara online tersebut telah terpercaya dan juga aman. Perhatikan juga bagaimana keamanan dari transaksi yang dilakukannya. Dengan memastikan bahwa situs jual beli aman dan terpercaya maka Anda tidak perlu khawatir dengan risiko penipuan.

  1. Lakukan Pemeriksaan terhadap Detail Spesifikasi Kendaraan

Saat Anda telah memperoleh mobil yang Anda peroleh dengan detail informasi nyata dari mobil tersebut, maka Anda juga harus mencocokkan informasi yang Anda peroleh tersebut dengan kondisi nyatanya. Ini dilakukan agar mobil yang dibeli sesuai dengan informasi awalnya.

  1. Lakukan Test Drive

Agar lebih meyakinkan lagi, maka Anda juga bisa melakukan test drive atau tes kendaraan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa performa dari mobil dan kondisinya masih berfungsi dengan baik untuk digunakan berkendara.

Ingin Beli Mobil sesuai Bujet? Konsultasikan pada SEVA!

Saat ingin membeli mobil, calon pembeli biasanya akan merasa kebingungan terkait mobil yang diinginkan dengan dana yang dimiliki. Apalagi jika calon pembeli merupakan orang awam di bidang otomotif. Oleh sebab itu, SEVA hadir sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Apa itu SEVA? SEVA merupakan platform digital yang diluncurkan oleh PT Astra Auto Digital dan merupakan bagian dari Astra Financial.

SEVA memiliki fungsi untuk membantu calon pembeli dalam menentukan mobil yang sesuai dengan kondisi finansial dan kebutuhan dari calon pembeli tersebut melalui konsultasi yang komprehensif. Sehingga calon pembeli akan menjadi lebih yakin dengan mobil impiannya karena telah ada perencanaan yang jelas dari SEVA.

Anda dapat mengakses layanan SEVA melalui aplikasi yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur andalan. Mulai dari fitur stan Approval yang mampu merencanakan pembiayaan kendaraan Anda yang disesuaikan dengan kemampuan finansial. Terdapat juga fitur-fitur lain seperti Car Recommendation dan Loan Calculator.

Setelah mengetahui beberapa tips dalam membeli mobil secara online, maka Anda dapat menerapkannya. Namun, beli mobil tidaklah semudah kelihatannya, dengan adanya aplikasi SEVA maka akan lebih memudahkan Anda dalam menentukan mobil yang sesuai dengan impian dan kondisi finansial Anda yang tepat melalui konsultasi. Oleh sebab itu, lebih baik merencanakan pembiayaan terlebih dahulu dengan SEVA agar nantinya Anda mendapatkan mobil yang Anda inginkan.


Komentar