Langsung ke konten utama

Menggunakan Jasa Pest Control Untuk Membasmi Rayap

Rayap merupakan salah satu hewan yang cukup merugikan bagi manusia. Kebiasaan rayap memakan kayu maupun bahan yang sejenis tentunya cukup berbahaya bagi sebuah bangunan maupun interior rumah yang terbuat dari kayu. Sudah cukup banyak rumah maupun bangunan lainnya yang rusak karena rayap ini.

Karena cukup berbahaya dan merugikannya keberadaan rayap ini maka melakukan upaya pencegahan dan juga pembasmian rayap pada sebuah bangunan konstruksi maupun benda lain yang terbuat dari bahan kayu merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Untuk jenis pencegahan serta pemberantasan pada bangunan ini secara garis besar ada dua macam sebelum bangunan tersebut dibuat (pra konstruksi) dan setelah bangunan jadi (pasca konstruksi).

Pengendalian rayap pra konstruksi ini dilakukan dengan membuat penghalang menggunakan anti rayap antara tanah dan bangunan sehingga pengendalian rayap pra konstruksi sering disebut sebagau treatment tanah.  Dengan penggunaan nozel spray hidrolik, pada lokasi konstruksi di aplikasikan anti rayap dengan bahan dasar air, perkerjaan dilakukan sebelum memasukan slab konkrit. Anti rayap non repellent membunuh rayap tanah melalui kontak dan memakannya. Rayap yang berinteraksi dengan anti rayap akan mengalami “mati perlahan” dan apabila mereka kembali kepada koloninya mereka akan memberikan efek domino kepada rayap lainnya.

Sedangkan pengendalian hama rayap pasca konstruksi atau setelah bangunan jadi biasanya dilakukan dengan cara mengaplikasikan anti rayap pada bangunan yang sudah jadi. Adapaun anti rayap pasca kosntruksi ini sendiri terbagi 2 jenis, yaitu dengan sistem suntik (chemical barrier system) atau dengan sistem umpan (termite baiting).

Untuk melakukan pengendalian terhadap rayap maupun hewan pengganggu lainnya sebenarnya bisa kita lakukan sendiri asalakan kita tahu cara dan memiliki waktu serta peralatan yang cukup. Namun ketika kita tidak memiliki hal tersebut maka menggunakan jasa pengendali rayap merupakan pilihan yang tepat. Dan salah satu pilihan jasa basmi rayap yang bisa anda pakai adalah fumida pest control.

FUMIDA adalah sebuah perusahaan pengendalian hama (Pest Control) dengan teknisi yang melalui berbagai pelatihan untuk memenuhi standar teknisi pest control profesional, seperti pelatihan oleh lembaga resmi yang diadakan oleh ASPPHAMI.  Mereka sendiri telah melayani jasa anti rayap maupun hama lainnya di berbagai daerah seperti JABODETABEK, Bandung, Semarang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Malang, dan kota besar lainnya.

Dengan pengalaman yang sudah 10 tahun lebih tentunya mereka memiliki reputasi yang cukup bagus sehingga berani memberi garansi 3 sampai 5 tahun. Bahkan mereka juga memberikan layanan free survey untuk memastikan metode apa yang akan digunakan pada area yang akan di treatment.

Bagi anda yang akan menggunakan jasa mereka anda bisa menghubungi kontak di bawah ini : 

Alamat : Gedung Pembina Graha Blok 02, Ruang 228, Jl. DI Panjaitan No.45, Kel. Rawa Bunga Kec. Jatinegara, Jakarta Timur
Email : info@fumida.co.id
CS 24 : Jam 0822-1177-1166 atau 021-29049130

Komentar